MASAKAN JALAN-JALAN ADLI HANYA KENANGAN PERKAHWINAN VIDEO ADLI

Iklan jap

Followers

Google+ Followers

Jumaat, 30 Disember 2011

3 Idiots

Cerita ni lea tengok pada hari rabu malam.
Tertengok sebenarnya.Dan lea boleh layan.
Antara filem Hindi terbaik yang lea pernah tengok.
Dan malam tadi, jam 1030 malam lea menunggu jugak sebab nak melihat apa kesudahan cerita ini..
3 Idiots bercerita tentang kisah 3 sekawan bernama Rancho, Raju, dan Farhan, dalam menjalani kehidupan kuliahnya di salah satu institut engineering terkemuka di India. Di situ diceritain kalau sistem pendidikannya itu nggak menjadikan mahasiswanya sebagai manusia, tapi jadi mesin, yang paradigmanya kuliah, lulus dengan nilai bagus, dapet kerjaan, gaji tinggi, hidup bahagia (familiar dengan hidup kita kan?). Sistem pendidikannya nggak membuat manusia itu semangat mencari ilmu, melainkan cuma mendapatkan gelar semata.

Selain itu, di film ini diceritakan tentang orang tua yang (maaf) kolot, yang merasa mengerti bagaimana membuat anaknya bahagia dengan cara memilihkan jalan hidup anaknya. Padahal belum tentu jalan yang dipilihkan itu disukai oleh anaknya.

Inti later belakang ceritanya sih begitu.. Gw ga mau cerita banyak-banyak karena gw masih amazed banget sama filmnya. Bayangin, ini film 3 jam diputer, gw nonton tengah malem (mulai jam 22), tapi bener2 gw nikmatin 100% dari awal sampe akhir! Biarlah teman-teman penasaran aja dengan film keren ini 

Faktor besar yang membuat film ini keren adalah karena banyaknya inspirasi yang ada di sana. Nilai-nilai yang diangkat sama film itu benar-benar adalah nilai-nilai yang gw yakini. Beberapa di antaranya ada di bawah (NB: kalian harus nonton untuk benar-benar menghayati nilai-nilai ini! )

Berpikir positif dalam berbagai kondisi akan sangat membantu.
Walaupun berpikir positif belum tentu menyelesaikan masalah, setidaknya itu akan membantu kita tidak memperpanjang masalah. Satu hal yang selalu diangkat dalam 3 Idiots adalah quotes-nya Rancho: all is well (semua baik-baik saja). 

Jangan cuma mengejar impian sendiri, bantu orang lain mewujudkan impiannya. Rancho melakukan itu semua, menyadarkan Raju untuk mengatasi ketakutan-ketakutan dalam hidupnya, dan menyadarkan Farhan untuk mengikuti kata hatinya.

Ikuti kata hati kita, jangan berpura-pura, lakukan apa yang memang benar-benar kita sukai. Kalau bertentangan dengan apa yang orang tua kita inginkan? Bicaralah baik-baik dengan mereka, tunjukkan bukti kalau kita memang serius di bidang itu. Tunjukkan suatu prestasi yang sekiranya akan ‘melunakkan’ hati mereka. Semua orang tua bisa dipastikan ingin anaknya bahagia di masa depan. Kalau jalan yang mereka berikan tidak kita sukai, yakinkan mereka bahwa jalan yang kita pilih akan membuat kita bahagia. Farhan did that! 

Jangan pernah takut menghadapi hidup. Hilangkan ketakutan-ketakutan tak beralasan yang membuat kita tidak berkembang. Takut menghadapi sendirian? Cari sahabat untuk berjuang bersama.

Bergaullah dengan teman-teman inspiratif, yang bareng-bareng akan saling mendukung dalam kebaikan. 3 Idiots itu, masing-masing saling menginspirasi satu sama lain dengan caranya masing-masing.
Hidup ini jangan mengejar kesuksesan. Sukses itu cuma efek, bonus, dari apa yang kita tekuni. Seperti yang dibilang di film: Pursue excellence, and success will follow, pants down.

Practice what you preach. Jangan cuma bisa ngomong atau menasihati doang, lakukanlah apa yang udah diomongin. Atau yang lebih baik lagi, bicaralah lewat tindakan kita. Rancho yang emang sangat positif dan bersemangat, begitu ditantangin sama Raju & Farhan supaya melakukan apa yang dia suka omongin, dia langsung membuktikannya!

 

1 ulasan:

  1. baru semalam dengar membe sebilik mengkekek2 gelak tgk muvi nie tok kali ke3..hihi

    BalasPadam

Terima kasih atas komen anda.