MASAKAN JALAN-JALAN ADLI HANYA KENANGAN PERKAHWINAN VIDEO ADLI

Iklan jap

Followers

Google+ Followers

Rabu, 15 Julai 2009

KOTA KOTA PALING 'BERBAHAYA' DI DUNIA

Ronda (Spanyol): terbagi oleh jurang sedalam 100 meter

Kota Ronda ini terletak di daerah yang bergunung-gunung dan di ketinggian 750 meter diatas permukaan laut. Ronda adalahkota diatas bukit karang di provinsi Malaga. "El Tajo", lembah sedalam 100 meter, memisahkan antarakota baru dan kota lama. Beberapa rumah, bahkan berdiri persis di sebelah jurang. Diantara kedua sisikota, ada 3 jembatan yang menghubungkan, yang dibangun di tiga zaman yang berbeda: Romawi, Moor, dan pada abad 18.

Castellfolit de la Roca (Spanyol): 50 meter diatas jurang batu

Kota kecil diCatalonia, Spanyol, Castellfolit de la Roca dibatasi oleh sungai Fluvia dan Toronell. Diantara kedua sungai inilah tebing batu yang menjadi pondasikota ini berdiri.Kota ini berdiri di ketinggian 50 meter dan panjang 1 kilometer.Kota ini terbentuk dari dua aliran lava yang bertumpuk, dan menjadikankota ini salah satu kota terkecil diCatalonia.

Bonifacio (Corsica): 70 meter diatas permukaan laut Mediterania

Di Ujung selatan pulau Corsica, Bonifacio adalah kelompok masyakarat terbesar di pulau ini. Kota kecil ini berdiri dengan posisi 'di ujung tanduk' setinggi 70 meter diatas gua batu kapur, yang terus menerus tererosi angin dan gelombang laut Mediteran.Kota ini selalu menjadi kota yang aman bagi para pelaut selama beberapa abad, dan sekarang menjadi marina kecil dengan beberapa yacth mahal bersandar di dermaga.


Manarola (Italia):Kota Paling 'berbahaya'

Kota yang berdiri di PropinsiLiguria ini, merupakan salah satu kota yang paling 'berbahaya' di Italia.Kota ini sangat sulit ditentukan umurnya, karena berbagai text di jaman Romawi kuno sudah menyebutkan mengenai anggur yang di produksi dikota ini. Bahkan sekarang, anda dapat berjalan-jalan di kebun anggurnya, atau di Via dell’Amore (Jalan Cinta) dengan bangunan berwarna cerah di ujungkota


Santorini (Yunani): Surga setinggi 300 meter

Kepulauan yang terletak 200 km di tenggara tanah utama Yunani ini adalah sisa dari letusan gunung berapi besar, yang menghancurkankota yang dulunya berdiri di satu pulau utuh. Hasil ledakan inilah yang menyebabkan permukaan pulau yang berkawah-kawah.Kecantikan kota ini, dengan kehidupan malam yang dinamis, membuatkota ini sebagai salah satu tujuan wisata di Eropa. Ledakan Minoa, yang terjadi 3600 tahun lalu, pada puncak kejayaan bangsa Minoa, meninggalkan lubang besar yang dikelilingi tumpukan abu vulkanis setebal ratusan meter. Tumpukan abu yang mengeras inilah yang menjadi tempat berdirinyakota 'Surga di ketinggian' ini.

1 ulasan:

Terima kasih atas komen anda.